Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 Kota Salatiga

Puskesmas Cebongan – Program Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 Kota Salatiga dilaksanakan di Puskesmas Cebongan pada Senin, 8 Pebruari 2021. Hadir pada kegiatan ini Jajaran Forkopimda, OPD terkait, dan Perwakilan Tokoh Agama di Kota Salatiga.

Vaksinasi Covid-19 Dosis 2 merupakan lanjutan dari Vaksinasi Dosis 1 yang sudah dilaksanakan pada 25 Januari 2021. Sasaran vaksinasi sejumlah 10 orang. Vaksinasi dimulai dari Walikota, kemudian Wakil Walikota, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris PD Muhammadiyah, PCNU, Ketua BKGS Salatiga. Semua sasaran telah lolos skrinning, dan dinyatakan sehat, sehingga vaksinasi dapat dilakukan dan berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan alur mulai dari meja 1 pendaftaran dan verifikasi, meja 2 skrining, meja 3 vaksinasi, dan meja 4 pencatatan dan observasi kemudian pemberian Sertifikat Vaksinasi Covid-19. Setelah divaksinasi, mereka memberikan testimoni dan himbauan kepada masyarakat Kota Salatiga. Walikota Yuliyanto menghimbau agar masyarakat Kota Salatiga tidak perlu takut, karena vaksin aman dan halal.

Vaksin ini untuk melindungi masyarakat Kota Salatiga pada khususnya dan warga negara Indonesia pada umumnya agar terbebas dari virus Covid-19. Tetapi yang utama meskipun sudah divaksin kita harus tetap harus menerapkan protokol kesehatan, imbuhnya. Mari wujudkan masyarakat Salatiga yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19.

“Ayo ikut Vaksinasi Covid-19, Bersama Saling Menlindungi, untuk Salatiga Sehat”.

2 thoughts on “Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis 2 Kota Salatiga

  1. Mohon info kira-kira kapan di mulai vaksinasi untuk masyarakat umum, bagaimana proses pendaftarannya ? Terima kasih

    1. untuk yang masyarakat umum belum, nanti menunggu instruksi untuk tahap selanjutnya dari pusat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *