Dinas Kesehatan Kota Salatiga lakukan pemeriksaan PTM dan Mobile VCT di PT. Agric Amarga Jaya

AGRIC AMARGA JAYA – Meningkatnya kasus Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti stroke, jantung, kencing manis, tekanan darah tinggi dan lain-lain ternyata berkaitan erat dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung semakin maju. Selain itu peningkatan kasus penyakit menular seperti HIV/AIDS juga menjadi salah satu masalah utama di masyarakat.

Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi peningkatan kasus PTM dan penyakit menular HIV/AIDS , salah satunya adalah di tempat kerja (perusahaan). Para pekerja atau karyawan merupakan aset perusahaan yang harus dijaga kesehatannya, karena dengan badan sehat maka produktivitas pekerja juga akan meningkat. Hal inilah yang mendasari Dinas Kesehatan untuk melakukan deteksi dini penaggulangan kasus PTM dan penyakit menular HIV/AIDS  di PT. Agric Amarga Jaya Salatiga pada Kamis 25/10/2018.

Pimpian PT. Agric Amarga Jaya sangat mendukung kegiatan ini. Pemeriksaan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi perusahaan, karena dengan hasil pemeriksaan bisa mengetahui status kesehatan karyawan, dan untuk tindak lanjut upaya pencegahan dan penanggulangannya perusahaan bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan gratis diberikan kepada 200 karyawan meliputi tekanan darah, gula darah, asam urat, kolesterol, dan konseling oleh tim Dinas Kesehatan, Puskesmas Kalicacing, dan Puskesmas Mangunsari.

Deteksi dini HIV/AIDS  juga dilakukan melalui pemeriksaan mobile Voluntary Concelling and Testing (VCT) oleh Dinas Kesehatan bersama KPA Kota Salatiga, KDS Solidaritas, Yayasan Mitra Alam, dan LSM Spekham.

#PTM_Germas

#HIV/AIDS_VCT

#infusse_promkes_dinkes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *