VISI

Visi Dinas Kesehatan Kota Salatiga adalah :

“Masyarakat KOTA SALATIGA yang Sehat, Mandiri dan Berkeadilan”

“Sehat” mempunyai arti Meningkatnya Kondisi derajat Kesehatan masyarakat yang dapat dilihat melalui indikator-indikator kesehatan yaitu: Menurunnya Angka Kesakitan, menurunnya Angka Kematian, Meningkatnya Perbaikan Gizi Masyarakat dan Meningkatnya Umur Harapan hidup.

“Mandiri” mempunyai arti Masyarakat di Kota Salatiga mengetahui permasalahan kesehatan dan mampu mengatasi permasalahannya sendiri serta berperan aktif dalam pembangunan kesehatan.

“Berkeadilan” mempunyai arti Memberikan pelayanan kesehatan secara paripurna dengan kualitas prima secara adil kepada seluruh lapisan masyarakat.

Visi diatas diatas menempatkan masyarakat Kota Salatiga sebagai Subyek dan Obyek dalam pembangunan kesehatan yang intinya semuanya berbasis masyarakat Dalam hal ini Dinas Kesehatan bergerak sebagai penggerak dan fasilitator kesehatan yang dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat.

Sebagai acuan moral pelaksanaan visi tersebut diatas Dinas Kesehatan berpedoman pada Nilai-Nilai:

  1. Berpihak pada Masyarakat
    Dinas Kesehatan Kota Salatiga akan selalu berpihak kepada kepentingan masyarakat dalam melaksanakan pembangunan kesehatan,dengan berupaya mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi tingginya bagi setiap orang tanpa membedakan suku, agama, golongan, dan status sosial ekonomi.
  2. Bertindak Cepat dan Tepat
    Setiap masalah kesehatan diupayakan untuk diatasi secara tepat dengan didasarkan pertimbangan yang cermat sehingga Dinas Kesehatan Kota Salatiga dapat melakukan intervensi yang tepat sasaran terutama bagi masalah kesehatan yang bersifat darurat.
  3. Kerjasama Tim
    Dinas Kesehatan Kota Salatiga membangun tim yang utuh dan kompak serta membina kerjasama tim yang menerapkan prinsip Koordinasi,integrasi,sinkronisasi,dan Sinergi.
  4. Integritas Tinggi
    Seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kota Salatiga berkomitmen mewujudkan visi dan melaksanakan tugas penuh integritas,tulus,jujur,berkepribadian teguh serta bermoral tinggi.
  5. Transparan dan Akuntabel.
    Seluruh kegiatan pembangunan kesehatan yang menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Kota Salatiga harus dilaksanakan secara transparan,dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *