Pemeriksaan rapid test COVID-19 di pemkot Salatiga

Pemkot Salatiga – Sebanyak 200 orang yang terdiri atas 139 orang Satpol PP, 11 orang PLKB dan 50 orang Pegawai BKD menjalani pemeriksaan Rapid Test COVID-19 di Kantor Pemkot Salatiga, Jum’at (05/06/2020).

Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Kesehatan DKK Salatiga sebanyak 16 orang yang terbagi dalam 7 tim.Sebelum menjalani pemeriksaan, semua peserta terlebih dahulu menuju meja pendaftaran yang kemudian akan diarahkan menuju meja pemeriksaan.Selama pemeriksaan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 yaitu dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia sebelum dan sesudah pemeriksaan.

Selain itu petugas juga menerapkan patient safety pada setiap pemeriksaan.Rapid test merupakan langkah deteksi dini COVID-19 sebagai bagian dari pencegahan penularan COVID-19.Pemeriksaan tersebut diharapkan dapat mendeteksi dan mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Salatiga.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area pemeriksaan oleh petugas. Terimakasih atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak terkait sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *