Pemeriksaan Rapid Test di Pasar Raya I

Pasar Raya I Salatiga – Sebanyak 209 orang yang terdiri atas 182 pedagang dan pembeli Pasar Raya I Salatiga dan 27 Santriwan/wati Ponpes Tingkir Tengah mengikuti pemeriksaan Rapid Test COVID-19 di Pasar Raya I Salatiga, Selasa (09/06/2020).

Tenaga kesehatan DKK Salatiga sejumlah 16 orang yang terbagi atas 7 tim ditugaskan pada pemeriksaan tersebut.Penerapan protokol kesehatan tetap dijaga selama pemeriksaan diantaranya dengan tetap menjaga jarak, pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, memakai handsanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan, dan tetap mengutamakan keselamatan bersama.Rapid test adalah langkah awal deteksi dini COVID-19.

Melalui pemeriksaan ini dapat diketahui adanya antibodi yang diproduksi tubuh yang digunakan untuk melawan virus COVID-19. Pemeriksaan ini berfungsi sebagai skrining awal sedangkan untuk memastikan seseorang reaktif COVID-19 digunakan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Pelaksanaan kegiatan ini sebagai rangkaian upaya pencegahan dan percepatan penanganan COVID-19 di Kota Salatiga. Keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari bantuan Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan dan lintas sektor terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *