Peresmian Posyandu Balita Melati V Bonorejo sebagai posyandu percontohan di EAKB

Salatiga – Pos layanan terpadu (posyandu) punya peran penting menjaga kesehatan ibu dan anak. Setelah tak aktif selama pandemi Covid-19, pembukaan posyandu mesti mempertimbangkan urgensi dan protokol kesehatan. Kesehatan anak dan balita merupakan prioritas karena mereka adalah investasi dan harapan masa depan bangsa.

Wakil Walikota Salatiga, Muh.Haris meresmikan Posyandu Balita Melati V Bonorejo, Blotongan sebagai Posyandu Percontohan di EAKB (Era Adaptasi Kebiasaan Baru), Senin (10/08/2020). Muh.Haris menyampaikan “Dengan diresmikannya posyandu balita percontohan di era adaptasi kebiasaan baru, maka kesehatan anak-anak kita dapat kita pantau, bisa kita jaga kesehatannya. Mereka harus kita rawat dan periksa dengan baik.”

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah mengungkapkan di Salatiga terdapat sekitar 279 posyandu yang aktif, dan itu merupakan wadah pemberdayaan masyarakat, dan tempatnya ada di PKK. Jadi secara teknis hal yang berkaitan dengan kesehatan ada di PKK, sedangkan OPD yang terkait di luar PKK, smuanya menjadi Pembina untuk keberlangsungan posyandu.

One thought on “Peresmian Posyandu Balita Melati V Bonorejo sebagai posyandu percontohan di EAKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *