Penyerahan simbolis bantuan sarana dan prasarana Posyandu Balita tahap II

Noborejo – Ketua TP PKK Kota Salatiga, Ibu Titik Kirnaningsih melakukan kunjungan ke Posyandu Balita Marsudirini 5 Nobokulon dalam adaptasi kebiasaan baru sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan sarana dan prasarana posyandu balita tahap II berupa thermo gun, masker kain, hand sanitizer, sabun cuci tangan, desinfektan, gown APD, multivitamin, dan face shield, Kamis (10/09/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DKK Salatiga, Camat Argomulyo, Lurah Noborejo, Plt. Kepala Puskesmas Cebongan dan lintas sektor terkait.Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Salatiga menyampaikan bahwa salah satu kelompok rentan COVID-19 adalah balita. Untuk itu diperlukan peran serta keluarga dan orang tua untuk melindungi balita sekaligus sebagai role model dalam mematuhi protokol kesehatan termasuk saat berkunjung ke posyandu. “ Tolong perhatikan protokol kesehatan dan lebih berhati-hati karena virus COVID-19 ini tidak kelihatan” Imbuhnya.

Posyandu Balita merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) dengan pelayanan yang terdiri atas 5 meja, dimulai pendaftaran, penimbangan dan pengukuran tinggi badan, pencatatan, penyuluhan dan pelayanan kesehatan. Semua pengunjung posyandu balita diwajibkan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menjaga jarak, serta dilakukan pengecekan suhu tubuh. Untuk memastikan alat kesehatan aman digunakan, dilakukan disinfeksi permukaan pada alat kesehatan yang selesai digunakan setiap pemeriksaan serta dilakukan disinfeksi area posyandu sebelum dan sesudah kegiatan dilaksanakan.Di akhir sambutannya Ketua TP PKK Kota Salatiga menyampaikan apresiasi kepada kader posyandu yang secara sukarela telah melaksanakan kegiatan posyandu. “ Terimakasih kepada kader posyandu yang telah memotivasi masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dan tumbuh kembang balita melalui posyandu. Tetap semangat dan ikhlas semoga kita semua aman dari COVID-19” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *