Audiensi Implementasi KTR

DKK Salatiga – DKK Salatiga menerima kunjungan Audiensi Implementasi KTR dari Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Jum’at 15 Maret 2019. Rombongan sejumlah 3 orang antara lain Afriansyah Tanjung, SH,M.Kn, Soewardiman Al Afghani, SH dan Nabila Nur Fitria, SH yang tergabung dalam Team Advokasi, Implementasi dan Networking – MTCC UMY. Kedatangan Team tersebut diterima oleh Kabid Kesmas DKK Salatiga, M. Marhadi,SKM.

MTCC merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang pengabdian kepada masyarakat yang berada dibawah naungan UMY. Lembaga ini berfokus pada pusat studi penelitian pengabdian kepada masyarakat untuk mendampingi pemerintah daerah dalam pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) kaitannya dengan konsumsi tembakau/rokok.

Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Pemkot Salatiga dalam penerapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) melalui penggalangan komitmen kerjasama dengan DKK Salatiga. Selain itu, pertemuan ini juga sebagai langkah awal MTCC bersama DKK Salatiga untuk bersinergi dalam membangun penerapan KTR di Kota Salatiga.

Kebijakan Penyelenggaraan KTR di Kota Salatiga telah diatur oleh Peraturan Daerah No. 6 tahun 2016 yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyusunan Peraturan Walikota dan sudah final pada tahun 2019.

Melalui kerjasama dalam bentuk koordinasi dan pendampingan kepada DKK Salatiga diharapkan dapat terwujud implementasi KTR di seluruh wilayah kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *