Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi Remaja Usia Nikah

Akbid Arrum – Perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan membentuk keluarga (Rumah Tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bagi remaja usia nikah dimaksudkan untuk memberikan penerangan kepada remaja yang sudah memasuki usia menikah agar mengetahui dengan benar adab dan syarat pernikahan yang telah diatur dalam UUD Perkawinan, sehingga pada saat melangsungkan pernikahan pasangan tersebut sudah benar-benar siap untuk menjalani kehidupan berumah tangga. Adanya bimbingan Perkawinan Pra Nikah ini akan memudahkan mahasiswi Akbid Arrum memperoleh pengetahuan sebelum menikah nantinya.

Hadir sebagai narasumber Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Salatiga, M Marhadi, SKM yang menyampaikan materi tentang Kesehatan Reproduksi. Ia menjelaskan bahwa kesehatan reproduksi sering disalah artikan secara sempit hanya sebagai hubungan seksual saja. Padahal, kesehatan reproduksi merupakan keadaan kesehatan fisik, mental, dan sosial yang sangat penting untuk dimengerti oleh remaja, sehingga tidak melulu membahas mengenai hubungan seksual.

Peserta kegiatan ini adalah mahasiswi Akbid Arrum semester 2 dan 4, yang nantinya diharapkan mahasiswi bisa memperoleh pengetahuan tentang pentingnya kesehatan reproduksi untuk bekal pernikahan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *