Bimbingan Teknis Tenaga Penyuluh Keamanan Pangan dan Pelatihan Distict Food Inspector

Hotel Grand Wahid – Dinas Kesehatan Kota Salatiga menyelenggarakan bimbingan teknis tenaga Penyuluh Keamanan Pangan (PKP) dan pelatihan District Food Inspector (DFI) berbasis kompetensi tahun 2021, bertempat di Hotel Grand Wahid, pada Senin (15/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi petugas PKP Kota Salatiga untuk melaksanakan pengawasan pangan industri rumah tangga maupun industri pangan siap saji.

Siti Zuraidah, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga mengatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi petugas dalam rangka peningkatan pengawasan pangan, baik produksi maupun pendistribusian, sekaligus membuka acara Pelatihan DFI dan PKP.

Acara ini diselenggarakan selama 6 hari terbagi dalam 2 sesi, untuk sesi pertama Pelatihan DFI pada tanggal 15 s/d 17 November 2021, dan untuk sesi kedua Pelatihan PKP pada tanggal 22 s/d 24 November 2021, dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten. Dalam acara ini nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikat berlabel SNI melalui ujian kompetensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *