Dialog interaktif di Radio SS dengan tema Kesiapsiagaan DKK dalam menghadapi Libur NATARU

Radio Suara Salatiga – drg. Rita Widyaseptriana selaku Kepala Seksi Pelayanan dan Pembiayaan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kota Salatiga menjadi narasumber dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema Kesiapsiagaan Dinas Kesehatan Kota Salatiga dalam menghadapi Libur NATARU, Selasa (21/12/2021).

Kesiapan Dinas Kesehatan Kota Salatiga dalam rangka menghadapi Libur NATARU ada beberapa hal yang dilakukan diantaranya yaitu, menyiapkan kesiapan Rumah Sakit rujukan Covid, Membentuk Tim penunjang rujukan yaitu PSC 119 dengan call center 081818191119, penyediaan isolasi terpusat untuk Covid, serta Posko kesehatan dan kesiapan layanan kesehatan.

Libur NATARU tahun ini masih sama dengan tahun kemarin dimana pandemi COVID-19 yang melanda seluruh belahan dunia termasuk Indonesia masih belum berakhir.

Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan diantaranya menghimbau masyarakat, membudayakan upaya pencegahan dengan tertib melaksanakan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Mari kita bersama patuhi aturan pemerintah, budayakan hidup bersih dan sehat, taati protokol kesehatannya. Semoga seluruh warga Kota Salatiga senantiasa sehat” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *