Dialog interaktif di radio ss dengan tema menyambut Idul Fitri ditengah pandemi COVID19

Radio Suara Salatiga – dr. Farah Aulia selaku dokter internship Puskesmas Sidorejo Kidul menjadi narasumber dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema menyambut Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19, Selasa (19/05/2020).

Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana tahun ini terjadi pandemi COVID-19 yang melanda seluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

Dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19 Pemerintah telah mengeluarkan sejumlah kebijakan diantaranya menghimbau masyarakat untuk menunda mudik, membudayakan upaya pencegahan dengan menjaga jarak, berperilaku hidup bersih dan sehat serta melakukan gerakan pakai masker untuk semua.

Mudik yang biasanya menjadi tradisi lebaran sebaiknya ditunda. Menunda mudik merupakan langkah yang tepat dan bijak disaat pandemi COVID-19. Selain dapat melindungi keluarga, hal ini juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam menanggulangi wabah ini untuk kepentingan bersama.

Silaturahmi yang erat dilakukan dengan bertatap muka dan bersalam-salaman bisa diganti dengan silaturahmi melalui media sosial atau telepon untuk menghindari paparan virus yang berbahaya.

Meskipun suasana Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun kemarin, namun tidak mengurangi esensi Hari Raya Idul Fitri yang kental dengan momen saling bermaafan.
“Mari kita bersama ikuti anjuran pemerintah, budayakan hidup bersih dan sehat. Semoga seluruh warga Kota Salatiga senantiasa sehat” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *