Dialog interaktif di radio SS dengan tema Program Inovasi Puskesmas Tegalrejo

Radio Suara Salatiga – Setiap Fasilitas Pelayanan Kesehatan pastinya ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk Puskesmas Tegalrejo. Andika Farikh Rahman, SKM selaku petugas promkes Puskesmas Tegalrejo menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Radio Suara Salatiga dengan tema Program Inovasi Puskesmas Tegalrejo, Selasa (17/12/2019).

Puskesmas Tegalrejo merupakan salah satu Puskesmas di Kota Salatiga yang terletak di Jl. Tegalrejo Raya No. 65B. Wilayah kerja Puskesmas ini terdiri atas 3 Kelurahan, yaitu Tegalrejo, Kumpulrejo, dan Randuacir.

Dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, diperlukan berbagai inovasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan isu kesehatan terkini. Demikian halnya dengan Puskesmas Tegalrejo yang meluncurkan program “KudaSaku”, aku datang sambutlah aku.

Kudasaku bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Tegalrejo. Kegiatan ini terselengara atas kerjasama dengan Kader Kelurahan Siaga setempat, dan lintas sektor terkait.

Sasaran kegiatan ini adalah kelompok usia produktif antara 15-59 tahun. Pada kegiatan ini dilakukan penyuluhan kesehatan, cek kesehatan meliputi tensi, ukur lingkar perut, tinggi badan dan berat badan, cek Gula darah, Asam urat, Kolesterol, konsultasi kesehatan. Selain itu kudasaku juga mengajak seluruh peserta untuk senam bersama, gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dan kegiatan buka jendela sebagai salah satu upaya pencegahan TB.

Warga terlihat sangat antusias mengikuti program ini dan berharap kegiatan ini terus terselenggara agar kesehatan masyarakat dapat terus terjaga. Karena sehat dimulai dari kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *