Edukasi CTPS di SDN 01 Dukuh

Sebanyak 93 siswa SD N 01 Dukuh Salatiga yang terdiri atas 23 siswa kelas I, 39 siswa kelas II, dan 31 siswa kelas III dengan penuh antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Sikat Gigi oleh Puskesmas Kalicacing, Jum’at 15 Februari 2019. Narasumber Harmi Kustini,AmKG, Dyah Kurniawati, AmKG, dan Eri Oktrivianasari, SKM.

Kegiatan ini diawali dengan penyuluhan tata cara mencuci tangan dan sikat gigi yang benar. Kemudian semua siswa mempraktekan cuci tangan pakai sabun dan sikat gigi sesuai dengan yang disampaikan narasumber.

Perilaku hidup bersih dan sehat sangat penting dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Begitu pula dengan masyarakat lingkungan sekolah utamanya para siswa, yang perlu mendapatkan edukasi sedini mungkin.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan siswa tentang kesehatan gigi dan mulut serta perilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga siswa dapat memelihara kesehatannya secara mandiri dan dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.