Info Penting Seputar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

Lansia adalah komponen masyarakat yang rentan terkena COVID-19 dengan gejala parah dan dapat berujung pada kematian. Akibatnya, para lansia terisolasi di rumah dan tidak dapat bersosialisasi seperti biasanya. Akibat COVID-19, lansia menjadi terisolasi, merasa cemas, khawatir, dan depresi. Maka dari itu lansia merupakan salah satu sasaran prioritas penerima Vaksinasi COVID-19.

Vaksinasi untuk kelompok lansia di atas 60 tahun sudah dimulai di beberapa kota seperti Kota Semarang, Jakarta, dan Surabaya.. Berikut adalah informasi penting yang perlu sobat simak terkait vaksinasi lansia. Ayo ajak keluarga kita terutama yang sudah berusia 60 tahun ke atas untuk segera vaksinasi. Lindungi diri dan keluarga dengan vaksinasi Covid-19. Tetap disiplin 3M sambil tetap membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Sumber : Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes

6 thoughts on “Info Penting Seputar Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

  1. Apakah di salatiga sudah melayani vaksin untuk lansia, karena berdasarkan link yang tertera hanya untuk vaksinasi di kota semarang. Jika memang di salatiga sudah bisa, mohon dijelaskan alur pendaftarannya. Apakah bisa datang langsung ke puskesmas terdekat atau puskesmas tertentu di salatiga yang mengadakan vaksinasi. Mohon infonya, terimakasih.

    1. Untuk daerah Salatiga masih belum, sementara masih di DKI Jakarta, Ibukota Provinsi (Semarang, Surabaya).

  2. Saya ktp solo tinggal di perum tuguasri bener tengaran kab.semarang bpjs klinik uksw salatiga, apakah bisa daftar covid di salatiga. Kapan dibuka linknya. Terima kasih.

    1. 1. Untuk saat ini sasaran vaksinasi covid19 adalah petugas pelayanan publik dan lansia.
      2. Jika yang bersangkutan petugas pelayan publik atau lansia bisa koordinasi dengan puskesmas / dinas kesehatan wilayah tempat bekerja.
      3. Vaksinasi untuk masyarakat umum menunggu ketentuan lebih lanjut.
      Terimakasih

  3. Disalatiga lansia sdh banyak yg dapat vaksin, tapi saya sampai hari ini belum dapat panggilan untuk vaksin.
    Padahal satu RW di tmp kami banyak sekali lansia, kel kami saja ada 4 lansia.
    Di kelurahan lain termasuk saudara saya sdh vaksin. Kapan kami lansia dpt prioritas?

    1. Karena keterbatasan vaksin shg vaksinasi pada lansia dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan vaksin. Mohon bersabar dan tetap laksanakan 5 M. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *