Kampanye ASI “sukseskan ASI eksklusif dalam penanganan stunting”

Plumpungan Setda – Sebagai wujud komitmen Pemerintah daerah guna mempersiapkan generasi yang sehat dan cerdas, yang bertujuan untuk meningkatkan cakupan ASI eksklusif di Kota Salatiga, Dinas Kesehatan bersama dengan puskesmas, PKK Kota, dan Ikatan Konselor Asi Salatiga (IKAS) melaksanakan Kampanye ASI dengan tema “Sukseskan ASI Eksklusif dalam Penanganan Stunting” di Ruang Plumpungan Sekretariat Daerah pada 13/11/19.

Kegiatan ini dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari ibu hamil, ibu menyusui, konselor ASI, Petugas Gizi, dan komunitas ibu menggendong di Kota Salatiga.

Wakil Ketua TP PKK Kota Salatiga Farida Haris dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASI eksklusif merupakan sebuah upaya yang efektif untuk mencegah anak kita dari stunting/pendek/kerdil. Oleh karena itu kita harus mempersiapkan generasi bangsa yang sehat, cerdas dan berprestasi melalui pemberian asupan gizi yang cukup sesuai kebutuhan anak sehingga anak akan terhindar dari bahaya stunting.

Dalam kesempatan ini hadir pembicara Wasugi Wawan Sugianto dari “Ayah Asi Jogja”. Dia memotivasi para ibu untuk meningkatkan kesadaran pentingnya menyusui dan apa manfaatnya untuk mencetak generasi emas.

Cakupan ASI Ekslusif di Kota Salatiga sampai dengan tahun 2018 sebesar 61, 98%. Dalam upaya meningkatkan cakupan ASI Ekslusif, Dinas Kesehatan kota Salatiga membuat inovasi kegiatan melalui kampaye ASI ini yang bekerja sama dengan IKAS dan PKK Kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *