Pertihusada VI Tahun 2019

Banyumas – Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada (Pertihusada) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 4 tahun sekali. Pertihusada Kwartir Daerah JawaTengah ini diikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Kota Salatiga mengirimkan kontingen beranggotakan 24 orang yang terdiri atas 10 orang anggota putra, 10 orang anggota putri, 1 pinkon putra, 1 pinkon putri, 1 bindamping putra dan 1 bindamping putri.

Mengusung tema “ Pramuka Saka Bakti Husada, Pelopor Kesehatan dan Karakter Bangsa”, kegiatan Pertihusada VI tahun 2019 ini bertujuan agar pramuka penegak dan pandega dapat mengabdikan dirinya dengan terjun langsung ke masyarakat sekaligus menjadi pemikir dan pelopor utamanya dalam bidang kesehatan. Peran SBH sebagai generasi muda peduli sehat memiliki peran penting dalam kesehatan masyarakat.

Melalui kegiatan ini, seluruh peserta diajak untuk mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan rutin, wawasan, persaudaraan,kesakaan, bakti fisik dan non fisik, serta kegiatan prestasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seluruh anggota SBH se- Jawa Tengah yang kedepannya dapat mengaplikasikan pengalamannya dalam kehidupan bermasyarakat dalam upaya mewujudkan Indonesia Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *