Kunjungan Kerja Komisi C DPRD Pekalongan ke Dinkes Salatiga

DKK Salatiga – Hingga saat ini Tuberkulosis (TBC) masih menjadi masalah global yang menyebabkan kematian di berbagai negara belahan dunia termasuk Indonesia dimana Indonesia menduduki peringkat ketiga Dunia setelah India dan China. Penyakit yang disebabkan bakteri Mycobacterium Tuberculosis ini ditularkan melalui persikan dahak penderita TBC. Penyakit ini menyerang sebagian kelompok usia produktif yang merupakan sumberdaya manusia penting dalam pembangunan bangsa. Untuk itu diperlukan berbagai upaya baik promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif untuk mengeliminasi TBC.

Dalam upaya mendukung program percepatan eliminasi TBC dan penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Pencegahan dan Penanggulangan TBC Kota Pekalongan, Komisi C DPRD Kota Pekalongan didampingi Dinas Kesehatan Kota Pekalongan mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kota Salatiga. H. Ismet Inonu, SH, MH selaku Koordinator Komisi C DPRD Kota Pekalongan membawa rombongan berjumlah sekitar 14 orang yang terdiri atas Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota Komisi C DPRD Kota Pekalongan beserta DKK Pekalongan. Kedatangan rombongan diterima oleh Kadinkes Kota Salatiga, Siti Zuraidah, SKM. M.Kes.

Penyusunan RAD Pencegahan dan Penanggulangan TBC berfungsi sebagai dasar dan pedoman bagi perangkat daerah dan aparatur pemerintah daerah bersama masyarakat dalam melaksanakan upaya pencegahan dan penanggulangan TBC, sehingga akan terwujud upaya percepatan eliminasi TBC.
Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai RAD pencegahan dan penanggulangan TBC di Kota Salatiga, sehingga dapat dilakukan inovasi oleh Komisi C DPRD dan DKK Pekalongan dalam mewujudkan berbagai program eliminasi TB di Kota Pekalongan.

Salam TBC
TOSS TOSS TOSS, Temukan TBC Obati Sampai Sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *