Kunjungan LEMDIKLAT-POLRI Jawa Barat di Salatiga

KPM – DKK Salatiga menerima kunjungan Peserta Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pusat Pendidikan Administrasi LEMDIKLAT-POLRI di Aula KPM, Senin (24/02/2020). Peserta studi lapangan sebanyak 19 orang dari 4 Kab/Kota di Jawa Barat, yaitu Kab. Bandung, Kab. Pangandaran, Kab. Purwakarta, dan Kota Bandung.

Kompol Rachmat sebagai Kasubbag Bin Plin Diklat Pim POLRI Tk. IV/PKP menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menimba ilmu sekaligus memperoleh gambaran pelayanan kesehatan di Kota Salatiga yang nantinya dapat dimodifikasi dan diterapkan di daerah masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Kadinkes Kota Salatiga, Siti Zuraidah, SKM, M.Kes dengan tema Inovasi Kesehatan dalam Mewujudkan Salatiga SMART (Sejahtera, Mandiri, Bermartabat).

Kota Salatiga merupakan sebuah kota kecil yang terbagi atas 4 Kecamatan dan 23 Kelurahan dan dilayani oleh 6 Puskesmas dan 1 KPM. Dalam upaya meningkatkan capaian SPM Bidang Kesehatan, DKK bersama dengan UPTnya bahu membahu membuat berbagai inovasi program kesehatan agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Tidak hanya kuratif dan rehabilitatif, upaya promotif dan preventif juga dikemas dengan sentuhan inovasi dengan melibatkan peran serta masyarakat. Selain itu kerjasama lintas sektor dan pemangku wilayah sangat penting untuk dilakukan dalam upaya mewujudkan masyarakat yang mau dan mampu berperilaku hidup sehat.

Dipenghujung peserta dibagi menjadi 3 kelompok untuk berdiskusi sesuai bidang masing-masing yaitu bidang Kesehatan Masyarakat, Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dan Bidang Yankes SDK dan Kesekretariatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *