Launching Posbindu Kecamatan Sidomukti

Dalam upaya untuk pencegahan penyakit tidak menular (PTM) perlu dilaksanakan upaya kesehatan berbasis masyarakat yang bersifat promotif dan preventif seperti Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM).

Kegiatan Posbindu PTM dapat dilaksanakan oleh seluruh masyarakat diantaranya masyarakat di Lingkungan OPD. Puskesmas Mangunsari dan Puskesmas Kalicacing bersama-sama membina Kecamatan Sidomukti dalam bidang kesehatan dengan pembentukan Posbindu PTM.

Hari ini, Jum’at 27/07/2018 telah dilaksanakan Launching Posbindu di Kecamatan Sidomukti. Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM untuk meningkatkan peran serta OPD dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM khususnya bagi OPD di Wilayah Kec. Sidomukti.

Launching Posbindu dilakukan secara simbolik oleh Camat Sidomukti Agung Pitoyo, AP bersama Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Martini, SKM, M.Kes, Kepala Puskesmas Mangunsari yang diwakili oleh dr. Dian dan Kepala Puskesmas Kalicacing dr. Indriani D A. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain senam bersama, pemeriksaan kesehatan Pimpinan Kecamatan meliputi tensi, cek kolesterol, gula darah dan asam urat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kec. Sidomukti beserta staf, perwakilan Dinas Kesehatan, Puskesmas Mangunsari dan Puskesmas Kalicacing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *