Launching Posbindu Unza Vitalis

Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) merupakan salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat yang bersifat promotif dan preventif dalam rangka deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM yang dilaksanakan secara terpadu, rutin dan periodik.
Kegiatan Posbindu PTM pada dasarnya merupakan kegiatan milik masyarakat yang dilaksanakan sepenuhnya dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, salah satunya adalah masyarakat di perusahaan.
Puskesmas Cebongan telah bekerjasama dan membina PT. Unza Vitalis dalam bidang pelayanan kesehatan salah satunya adalah pembentukan Posbindu PTM, dan hari ini Kamis 26/07/2018 telah dilaksanakan Launching Posbindu di PT. Unza Vitalis. Tujuan utama kegiatan Posbindu PTM untuk meningkatkan peran serta perusahaan dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko PTM khususnya bagi karyawan.
Launching Posbindu dilakukan secara simbolik oleh Pimpinan PT. Unza Vitalis bersama Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Martini, SKM, M.Kes, dan Kepala Puskesmas Cebongan drg. Yulia Kristiyany. Selain itu rangkaian kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu:
1. Sosialisasi Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) PTM
2. Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)
3. Senam Peregangan
4. Pemeriksaan Kesehatan Karyawan (Cek Kolesterol, Gula Darah, Asam Urat)
5. Konsultasi Kesehatan
Mari menuju masa muda sehat, hari tua nikmat tanpa PTM dengan perilaku CERDIK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *