Lokakarya Forum Komunikasi Peduli AIDS (FKPA)

AIDS adalah sekumpulan gejala dan tanda penyakit akibat hilangnya atau menurunnya system kekebalan tubuh seseorang yang disebabkan infeksi virus HIV. HIV dapat menular melalui kontak darah (transfusi darah, penggunaan jarum suntuk bergantian/bekas pakai/tidak steril, tato dan tindik), kontak seksual berganti-ganti pasangan, dan dari ibu ke bayi melalui proses waktu hamil, proses persalinan dan pemberian ASI.

HIV tidak menular melalui gigitan nyamuk atau serangga lain, berenang bersama, bersalaman/pelukan/ciuman, memakai toilet bersama, terpapar batuk atau bersin, berbagi makanan atau menggunakan alat makan bersama, dan tinggal serumah.

Selasa 14.08.2018 Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) bersama Dinas Kesehatan Kota Salatiga mengadakan Lokakarya Forum Komunikasi Peduli AIDS (FKPA) yang dihadiri oleh Kader FKPA Kecamatan Tingkir. Acara ini dibuka oleh Kabid P2P, Martini, SKM, M.Kes, dengan nara sumber Rahayunis Permatasari, SKM dari KPA. Tujuan dari kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman materi tentang stigma dan diskriminasi pada ODHA.

Orang dengan HIV dan AIDS (ODHA) tidak ada bedanya dengan kita. Mereka juga mempunyai hak dan kesempatan yang sama dengan orang yang menderita penyakit lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *