Lokakarya Imunisasi

Imunisasi merupakan salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui pemberian kekebalan tubuh yang diberikan secara terus menerus, menyeluruh, berkesinambungan dan dilaksanakan sesuai standar operasional sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Program imunisasi dapat menurunkan kesakitan dan kematian akibat Penyakit-Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

Dalam upaya untuk meningkatkan cakupan imunisasi di Kota Salatiga, pada 17 Juli 2018 Dinas Kesehatan Kota Salatiga mengadakan Lokakarya Imunisasi yang bertempat di Ruang Kaloka Setda Kota Salatiga. Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Dra. Tatik Rusmiati, M.Kes.
Narasumber pada acara ini adalah dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yaitu Subur, SKM, M.Kes, Budiono, SKM,M.Kes dan dari RSUD Salatiga dr.Listya Dharma W, Sp.A.
Acara ini dihadiri sebanyak 250 peserta terdiri dari TP PKK (Kota, Kecamatan, dan Kelurahan), Kader Kesehatan, Guru SD se-Kota Salatiga, BPS (Bidan Praktek Swasta), Dokter praktek mandiri, Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas, Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, dan Dinas Pendidikan.

Lindungi  anak Anda dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I)

Pastikan bayi Anda sudah mendapatkan imunisasi dasar lengkap.

Dapatkan imunisasi secara GRATIS di Puskesmas terdekat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *