Lokakarya Peningkatan Kapasitas Petugas Lansia

UPT KPM – Salah satu permasalahan penting pada lansia adalah masalah kesehatan. Untuk itu diperlukan upaya menyeluruh untuk meningkatkan kesehatan pada masyarakat khususnya kelompok pra lansia dan lansia yang disertai dengan upaya pembinaan dan pelayanan yang terus menerus.

Ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah puskesmas. Maka sangat penting untuk diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan agar dapatmemberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas khususnya pelayanan lansia dan geriatri.

Dalam upaya meningkatkan cakupan SPM bidang kesehatan, DKK Salatiga mengadakan Lokakarya Peningkatan Kapasitas Petugas Lansia bagi Puskesmas tahun 2019, di Aula UPT KPM Salatiga, Senin-Selasa (29-30/04). Peserta sejumlah 32 orang yang terdiri atas Kepala Puskesmas, Dokter Umum, Pemegang Program Lansia dan Bidan Puskesmas Se-Kota Salatiga. Acara dibuka oleh Kasi Kesga & Gizi, Suparli, SKM,M.Kes . Narasumber dr. Rastri Mahardika, Sp. PD, dr. Iffah Qoimatun, Sp. KJ, M.Kes, drg. Rudy Wijayanto, MDSc, Sp. Perio, dr. Hartini Sri Redjeki, Sp. RM, dr. Leni Herawati, Aulia Rahmasiwi, Amd. Keb, Lilis Budiarti, S.Kep, Rina Ayu, Amd.Keb.

Lokakarya ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan lanjut usia dan geriatri. Selain itu, diharapkan petugas kesehatan dapat lebih mengembangkan dan menguatkan berbagai program di daerah khususnya pelayanan kesehatan lanjut usia dan geriatri sehingga dapat terwujud peningkatan capaian SPM bidang kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *