Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Salatiga

Kecamatan Sidomukti – Dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang balita secara maksimal, DKK Salatiga menggelar Lomba Balita Sehat Tingkat Kota Salatiga yang bertajuk Kita Wujudkan Anak Indonesia Sehat, Cerdas dan Bebas Stunting. Kamis 2 Mei 2019.
Kabid Kesehatan Masyarakat M Marhadi, SKM dalam sambutannya mengatakan masa balita merupakan masa yang paling menetukan dalam pembangunan manusia yang handal, karena masa balita merupakan masa yang paling kritis, terutama ditinjau dari aspek pertumbuhan dan perkembangannya, jangan sampai anak anak kita stunting. Oleh karena itu, Lomba Balita Sehat merupakan momen yang sangat tepat sebagai sarana pembelajaran bagi masyarakat tentang manfaat dari sebuah generasi yang sehat.
Sebanyak 12 balita mengikuti lomba tersebut yang merupakan hasil dari juara I tingkat puskesmas untuk kategori umur 6-24 bulan dan 2-5 tahun. Tim juri terdiri dari unsur DKK, PKK dan DP3A.
– dr. Tasfiyah Sri Prihati
– dr. Margareth Intan
– Titik Anggraeni, S.Pd
– drg. Rita Widyaseptriana
– Aulia Rahma Siwi, Amd.Keb
– Edo
– Sri Budi Ati
– Liana Indariyani, S.Kep

masing-masing kategori usia yang berhasil menjadi juara mendapatkan penghargaan berupa piala, uang pembinaan dan bingkisan. Setelah melewati beberapa tahap perlombaan, tim juri memutuskan dan menetapkan Pemenang Lomba Balita Sehat Tingkat Kota sebagai berikut :
balita usia 2-5 Tahun, Juara I diraih oleh Auni Syuhaila Shiha, Juara II diraih oleh Adinda Nuria Kirana, Juara III diraih oleh Natasya Louis Christa, Juara harapan I diraih Prita Eka Ramadhani, Juara harapan II diraih oleh Michelle Devina Nathalia, dan Juara harapan III diraih oleh Natasya Putri Prehanda.
Sedangkan untuk kategori balita usia 6-24 Bulan, Juara I diraih oleh Kagumi Cahaya, Juara II diraih oleh Muhammad Danish, Juara III diraih oleh Alysia Khansa, Juara Harapan I diraih oleh Raisya Syauqia, harapan II diraih oleh Aretha Khanza, dan harapan III diraih oleh Elmeera Aysel. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.