Monev Pil Cantik pada remaja putri

DKK Salatiga – Anemia merupakan kondisi tubuh yang kekurangan sel darah merah. Kondisi ini dapat dialami pada usia remaja utamanya remaja putri yang sudah memasuki siklus menstruasi. Salah satu cara pencegahan anemia yaitu dengan mengkonsumsi pil cantik/tablet tambah darah.

Dalam upaya meningkatkan optimalisasi pelaksanaan program pil cantik di institusi pendidikan, DKK Salatiga mengadakan pertemuan Monev Pil Cantik pada Remaja Putri, di Aula II DKK Salatiga, Senin (4/11/2019).

Pertemuan dipimpin oleh Kabid Kesmas, Suparli, SKM, M.Kes dan dihadiri oleh 54 orang yang terdiri atas Kantor Kemenag Kota Salatiga, Dinas Pendidikan, Programer Gizi Puskesmas, Guru SMP/MTs/SMPLB dan SMA/SMK/MA/SMALB se-Kota Salatiga.

Pemberian pil cantik kepada remaja putri siswi SMP dan SMA sederajat dinilai efektif dalam menurunkan dan mencegah terjadinya anemia. Dengan mengkonsumsi pil cantik, remaja putri akan memiliki wajah yang segar, tidak pucat, tidak mudah mengantuk dan berdaya konsentrasi tinggi. Selain itu, pil cantik yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu mempersiapkan kondisi tubuh prima yang kelak senantiasa sehat saat hamil maupun melahirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *