Orientasi dan Penyegaran bagi WPA

Banyumili – Komisi Penanggulangan AIDS Kota Salatiga menyelenggarakan kegiatan Orientasi dan Penyegaran Penanggulangan HIV-AIDS bagi Warga Peduli AIDS (WPA) Kota Salatiga sekaligus pengukuhan Forum Warga Peduli AIDS se-Kota Salatiga, di Rumah Makan Banyumili, Rabu (25/09/2019).

Peserta sebanyak 112 orang yang terdiri atas Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Perwakilan WPA se-Kota Salatiga serta lintas sektor terkait. Dalam acara tersebut, dilakukan pengukuhan Forum Warga Peduli AIDS se-Kota Salatiga oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, SS,M.Si, dilanjutkan dengan penyematan pita merah secara simbolis.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) perlu mendapatkan perhatian dan uluran tangan. Forum WPA dapat bersinergi dengan Instansi Pemerintahan dalam upaya melakukan pencegahan HIV-AIDS. “Diharapkan Forum WPA dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan HIV-AIDS khususnya di Kota Salatiga” Imbuhnya.

Setelah mengikuti upacara pengukuhan, seluruh peserta mengikuti outbond bersama dengan penuh semangat. Hal ini akan membawa nuansa keakraban antar sesama WPA untuk saling mengenal satu sama lain.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam program pencegahan dan penanggulangan HIV-AIDS di Kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *