Orientasi Lapangan Bagi Saka Bhakti Husada (SBH)

Gerakan Pramuka merupakan salah satu kader bangsa yang terdiri atas kaum muda yang turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI. Gerakan Pramuka di Salatiga memiliki beberapa satuan karya (Saka) salah satunya adalah Saka Bakti Husada (SBH) Dinas Kesehatan Kota Salatiga.
Saka Bakti Husada (SBH) merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan praktis dalam bidang kesehatan khususnya tentang lingkungan sehat, keluarga sehat, penanggulangan penyakit, gizi, obat, dan perilaku hidup bersih dan sehat.

Dalam rangka membina anggota SBH yang terlatih dan terampil, Dinas Kesehatan Kota Salatiga mengadakan kegiatan Orientasi Lapangan bagi Anggota SBH, pada Sabtu-Minggu 8-9 September 2018 di d’Emmerick Hotel, yang diikuti oleh seluruh anggota SBH. Secara simbolis, acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga yang diwakili oleh Kabid Kesmas. M.Marhadi,SKM. Narasumber pada acara ini antara lain dari Kwarcab Salatiga, Tim Public Safety Center (PSC), Seksi PTM dan Keswa, Seksi Kesga dan Gizi dan Dinas Lingkungan Hidup.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh anggota SBH dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman khususnya pada 6 krida SBH. Selain itu mereka juga dibekali untuk penanganan kegawatdaruratan/BHD. SBH sebagai generasi muda yang bergerak di bidang kesehatan harus dapat mengaplikasikan pengetahuan dan ketrampilannya untuk mengabdi pada masyarakat dalam mendukung pelaksanaan Germas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *