Pelantikan Calon Anggota SBH Angkatan 36

DKK-Berdasarkan program kerja tahunan yang telah ditetapkan melalui Musyawarah Dewan Saka, Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Kota Salatiga melaksanakan Pelantikan Calon Anggota Baru SBH Angkatan 36 di DKK pada 13-14 November 2020.

Upacara pembukaan Pelantikan dipimpin oleh Kasi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Suhardi, SKM, M.Kes selaku Pamong Saka. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun pramuka agar menyelaraskan kehidupan sehari-hari dengan dasar bernegara dan kode etik pramuka yaitu Dasa Darma dan Tri Satya, meningkatkan pengetahuan ketrampilan dan kemampuan dibidang kesehatan, serta mempererat tali silaturahmi antara anggota SBH dari setiap angkatan.

Pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan 3M (Mencuci tangan pakai sabun, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) Pelantikan kali ini mengusung Tema “Saka Bakti Husada Generasi Milenial untuk Indonesia Sehat” dengan Motto “Saka Bakti Husada Pelopor Hidup Sehat, Membina Kader Kesehatan yang Berkarakter”.

Dengan dilatiknya Anggota SBH Angkatan 36 diharapkan dapat meningkatkan peran SBH dalam mengatasi permasalahan kesehatan, yaitu menjadi role model, penyambung informasi, edukator, dan fasilitator/pendamping dalam kehidupan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *