Pelepasan kontingen Kota Salatiga untuk mengikuti Pertihusada VI

Dinas Kesehatan – Apel luar biasa dalam rangka pelepasan kontingen Pertihusada VI Tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan pada Jum’at (06/09/19). Peserta apel terdiri dari Kwarcab, Dewan Kerja Cabang, Kepala Sekolah serta Orang tua dari kontingen, pegawai DKK, dan anggota kontingen.
Apel luar biasa dipimpin oleh Jafar Reza Sanjaya selaku Pimpinan Kontingen Kota Salatiga. Pembina apel Ka.Kwarcab Muh Haris, SS, M.Si didampingi oleh Kamabisaka Siti Zuraidah, SKM, M.Kes.

Siti Zuraidah, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga memaparkan ada 24 orang yang akan berangkat mewakili Salatiga di Pertihusada ke VI di Banyumas diantaranya adalah 10 Orang putra dan 10 orang putri yang terdiri dari siswa siswi SMA/K di Kota Salatiga, 2 pimpinan kontingen dan 2 Pendamping dari Dinas Kesehatan. Penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengalaman bagi anggota SBH dalam keterampilan dan pengembangan dunia kesehatan.

Dalam sambutannya, Muh Haris, SS, MSi Wakil Walikota Salatiga selaku Ka Kwarcab Kota Salatiga mengatakan “Kita patut berbangga dengan semangat dan kerja keras adik adik dapat menjadi wakil Salatiga di Pertihusada VI, jadikanlah ini sebuah pengalaman, pembelajaran tentang kepemimpinan dan keterampilan di bidang kesehatan. Sekaligus meyampaikan rasa terimakasihnya kepada orangtua kontingen yang tulus ikhlas memperbolehkan putra putrinya berlatih setiap hari dan memberikan izinnya untuk mengikuti kegiatan pertihusada di banyumas. Kepada adik-adik kontingen saya ucapkan selamat, jaga kesehatan, jaga diri baik baik dan laksanakan sesuai kemampuan demi diri sendiri, orang tua dan Kota Salatiga. Semoga kerja keras, kerja ikhlas kerja tuntas dapat memberikan sumbangsih terbaik untuk kontingen Salatiga untuk bisa menjadi yang terbaik”.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman bagi para anggota, karena Pertihusada VI merupakan kegiatan yang fokus pada pengabdian masyarakat, serta sebagai wujud nyata Pramuka dalam mengimplementasikan tentang pentingnya kesehatan. Pertihusada ke VI Provinsi Jawa Tengah akan diselenggarakan di Banyumas tepatnya di desa Sambirata kecamatan cilongok pada tanggal 9-13 September 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *