Pembekalan CPNS Penyuluh Kesehatan Ahli Pertama

Aula DKK Salatiga – Sebanyak 9 orang CPNS Penyuluh Kesehatan Ahli Pertama dari Puskesmas dan KPM mengikuti pembekalan di Aula Dinas Kesehatan pada Senin, 1/2/2021.

Pertemuan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan, Siti Zuraidah, SKM, M.Kes. Narasumber dari DKK Salatiga, Sekretaris DKK M. Marhadi, SKm dan Kabid. Kesmas Suparli, SKM, M.Kes. Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian acara dan dapat menyerap semua materi dari narasumber dan dapat mengaplikasikannya di tempat mereka bekerja.

Pembekalan ini di jadwalkan seminggu sekali selama lima minggu kedepan. Materi pembekalan terdiri dari Tupoksi Dinas Kesehatan dan UPT, Tupoksi Seksi Promkes dan Pemberdayaan Kesehatan serta Tupoksi Jabfung PKM, Komunikasi Efektif, Penyelenggaraan Promosi Kesehatan di Puskesmas dan KPM, Desain Media, Pemberdayaan Masyarakat, Saka Bakti Husada, Pengolahan dan Analisa Data Promkes dan Pemberdayaan Kesehatan,dan pada minggu terakhir peserta memaparkan hasil kegiatan yang sudah diikuti.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tenaga promosi kesehatan untuk memberikan informasi yang pada tingkatan lebih lanjut dapat memicu kesadaran masyarakat mengenai program atau gerakan yang tengah dicanangkan oleh pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *