Pembinaan Posyandu Terintegrasi Tahun 2019

Plumpungan Sekda – Posyandu Terintegrasi adalah kegiatan pelayanan sosial dasar keluarga dalam aspek pemantauan tumbuh-kembang anak yang pelaksanaannya dilakukan secara koordinatif dan terintegrasi serta saling memperkuat antar program. Adanya Posyandu Terintegrasi ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar

Dalam upaya mewujudkan sinergitas posyandu terintegrasi di seluruh Kota Salatiga, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Salatiga mengadakan kegiatan Pembinaan Posyandu Balita Terintegrasi yang diikuti oleh kader posyandu balita terintegrasi se-Kota Salatiga, Selasa 26/03/2019.

Hadir sebagai narasumber Kadinkes Kota Salatiga, Siti Zuraidah, SKM, M.Kes yang menyampaikan materi tentang pengelolaan posyandu di Kota Salatiga. Ia menjelaskan bahwa prioritas pembangunan kesehatan adalah penurunan AKI dan AKB (Kesehatan Ibu dan Anak termasuk imunisasi), perbaikan gizi khususnya stunting, pengendalian penyakit menular (ATM : HIV/AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria), pengendalian penyakit tidak menular (Hipertensi, Diabetes Mellitus, Obesitas, dan Kanker), dimana semua terwujud melalui pendekatan keluarga dan germas.

Kegiatan ini diharapkan akan terus memacu seluruh posyandu terintegrasi di Kota Salatiga untuk lebih maju. Kerjasama dan dukungan lintas sektor maupun lintas program sangat dibutuhkan untuk meningkatkan cakupan strata Posyandu Balita di Kota Salatiga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *