Pemeriksaan anthropometri dan edukasi kesehatan dalam rangka peringatan HGN

SMP Sunan Giri – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) KE-60 Tahun 2020, Persagi bersama DKK Salatiga menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan anthropometri (Berat Badan dan Tinggi Badan) dan edukasi kesehatan kepada seluruh siswa SMP Sunan Giri Salatiga, Jum’at (31/01/2020).

Acara dibuka oleh Ketua PERSAGI DPC Kota Salatiga yang diwakili oleh Lilis Arum Pratiwiningsih, SKM, M.Kes. Narasumber edukasi kesehatan adalah Sulistiyanti Normaningsih, SKM dan Arina Ilmawati Syarifah, Amg. Gz. Kegiatan diikuti sebanyak 170 siswa mulai kelas X sampai kelas XII yang terlihat sangat antusias dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Lilis Arum Pratiwiningsih, SKM, M.Kes menyampaikan tentang pentingnya konsumsi gizi seimbang bagi generasi milenial untuk meningkatkan produktivitas dan konsumsi pil cantik/tablet tambah darah bagi remaja putri untuk mencegah anemia. “ Pil Cantik penting untuk dikonsumsi remaja putri dan generasi milenial harus sadar gizi serta tetap menjaga sopan santun” Imbuhnya.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMP Sunan Giri, Dina Lia Ervina, S.Pd.I yang menyampaikan apresiasi kepada PERSAGI dan DKK Salatiga yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa/siswi SMP Sunan Giri.

Sesuai dengan tema Peringatan HGN ke 60 yaitu Gizi Optimal bagi Generasi Milenial, seluruh siswa dihimbau untuk mengkonsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur dan menerapkan pola hidup sehat dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Diakhir acara, seluruh siswa diajak makan buah bersama, dibagikan tablet tambah darah bagi remaja putri dan diberikan doorprize menarik bagi siswa yang aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *