Pemeriksaan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim di PT AAJ

PT AAJ – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan wanita di lingkungan perusahaan, DKK Salatiga mengadakan kegiatan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim dengan Inspeksi Visual Asamasetat (IVA) dan Deteksi Dini Kanker Payudara dengan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis), di PT. AAJ, Senin-Selasa (16-17/12/2019).

Pemeriksaan diikuti sekitar 70 orang karyawati PT AAJ. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah tenaga medis dari Puskesmas maupun DKK Salatiga yang ahli dalam bidangnya.

Kanker leher rahim/servick merupakan kanker terbanyak di Indonesia. Penyakit ini terjadi karena karena sel yang ada di leher rahim berkembang secara tidak normal dan tak terkendali karena infeksi virus Human Pappiloma Virus (HPV). Sedangkan Kanker Payudara terjadi karena sel payudara yang berkembang tidak semestinya.

Pada stadium awal kanker leher rahim maupun kanker payudara seringkali tidak menunjukkan gejala berarti dan kebanyakan penderita datang berobat setelah memasuki stadium lanjut. Inilah pentingnya dilakukan deteksi dini kanker leher rahim dan kanker payudara, agar kanker tersebut dapat diketahui sejak dini untuk dilakukan tatalaksana yang tepat. Sehingga dapat memberikan peluang sembuh yang lebih besar.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, seluruh peserta melakukan registrasi, pengisian formulir, cek tekanan darah terlebih dahulu. Kemudian, dokter pemeriksa akan membacakan hasil pemeriksaan sekaligus membuka kesempatan berkonsultasi. Disediakan souvenir menarik bagi seluruh peserta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *