Pemutakhiran Data Profil SDM Kesehatan berbasis web

Grand Wahid Hotel – Pembangunan kesehatan nasional diarahkan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya dapat terwujud. Pembangunan kesehatan periode Tahun 2015-2019 adalah Program Indonesia Sehat dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan dan status gizi masyarakat melalui upaya kesehatan dan pemberdayaan masyarakat yang didukung dengan perlindungan finansial dan pemerataan pelayanan kesehatan. Adanya isue strategis berupa distribusi/penyebaran SDM Kesehatan yang belum merata, jumlah dan jenis tenaga kesehatan tertentu yang masih kurang serta kompetensi yang belum mendukung program prioritas pembangunan kesehatan di Jawa Tengah, seharusnya menjadi perhatian di Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Agar dapat menghasilkan data pemetaan SDM Kesehatan, DKK Salatiga mengadakan Full day Meeting Pemutahiran data Profil SDM Kesehatan berbasis SISDMK web/online. Peserta terdiri atas Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik se-Kota Salatiga. Pertemuan ini dibuka oleh Sutikno Adji Wibowo, SKM selaku Kasi Litbang SDK. Hadir sebagai narasumber Heri Purnomo, SKM, M.Kes selaku Kasi SDK Dinkes Prov dan Wafika Rahmawati, S.Kep, Ns, M.Kes.

Melalui pertemuan ini diharapkan dapat terjalin komunikasi dan kesepahaman antar pengelola SDM Kesehatan Individu tentang peran dan dukungan data SDM Kesehatan bagi pembangunan SDM Kesehatan daerah dan pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *