Penghargaan kepada pemenang lomba PHBS Tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota Salatiga

DKK Salatiga – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan cerminan pola hidup keluarga yang senantiasa memperhatikan dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Perilaku ini dilakukan atas kesadaran untuk menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat sehingga terwujud derajat kesehatan masyarakat yang tinggi.

Dalam rangka meningkatkan motivasi masyarakat Kota Salatiga untuk mewujudkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, DKK Salatiga mengadakan lomba PHBS Tatanan Rumah Tangga tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota Salatiga yang diikuti oleh 16 Kelurahan dari 3 Kecamatan di Kota Salatiga, yaitu Sidomukti, Sidorejo dan Argomulyo.

Juara I Lomba PHBS Kecamatan Sidomukti diraih Kelurahan Dukuh, Juara II Kelurahan Mangunsari dan Juara III Kelurahan Kecandran. Lomba PHBS Kecamatan Sidorejo Juara I diraih oleh Kelurahan Sidorejo Lor, Juara II Kelurahan Bugel dan Juara III Kelurahan Kauman Kidul. Sedangkan Lomba PHBS Kecamatan Argomulyo juara I adalah Kelurahan Kumpulrejo, Juara II Kelurahan Noborejo dan Juara III Kelurahan Randuacir.

Adapun sebagai pemenang lomba PHBS Tingkat Kota Salatiga adalah Juara I diraih Kelurahan Dukuh, Juara II Kelurahan Sidorejo Lor dan Juara III Kelurahan Kumpulrejo.

Kepada seluruh pemenang, diberikan penghargaan berupa Piala dan uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, SKM, M.Kes. Dalam Sambutannya, beliau berpesan agar perilaku hidup bersih dan sehat dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh masyarakat Kota Salatiga. “Tidak hanya melalui lomba, PHBS harus mendarah daging dalam kehidupan masyarakat guna tercipta derajat kesehatan masyarakat yang tinggi” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *