Penghargaan STBM Award

Hallo Sobat Salsa

Anugerah STBM Award Berkelanjutan menjadi agenda tahunan kolaborasi Kementerian Kesehatan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Bappenas dan Lembaga Mitra Pembangunan Sanitasi Nasional dan Internasional.

Anugerah ini sebagai apresiasi kepada Kabupaten Kota, Sanitarian, Lurah dan Natural Leader yang dinilai telah berhasil merubah perilaku masyarakat menjadi lebih higienis dan saniter melalui STBMKota Salatiga merupakan salah satu Kota yang memperoleh penghargaan tersebut.Setelah terverivikasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) 100% di tahun 2018 dan mendapatkan pernghargaan STBM Award untuk kategori Kabupaten Kota dan Sanitarian di Tahun 2019, di Tahun 2020 ini Kota Salatiga kembali memperoleh anugerah penghargaan tersebut untuk kategori Lurah dan Natural Leader.

Penganugerahan untuk kategori Natural Leader diberikan kepada Bapak Petrus Kamijan. Beliau merupakan Tokoh Masyarakat yang aktif berinovasi dalam mewujudkan Lima Pilar STBM melalui Program RW SEHAT di Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Penghargaan STBM Award Berkelanjutan kategori Lurah diberikan kepada Bapak Aditya Bagas Ranggajaya, SIP. Beliau merupakan Lurah Blotongan Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.Beliau merupakan Lurah yang berkomitmen dalam mewujudkan Kelurahan STBM dengan merubah perilaku masyarakat menuju perilaku higienis dan saniter melalui Pilar-pilar STBM.

Selamat kepada Bapak Petrus Kamijan dan Bapak Aditya Bagas Ranggajaya, SIP, semoga menjadi pendorong bagi kalurahan dan kader-kader lain dalam mewujudkan Kelurahan STBM, Kecamatan STBM dan Kota Salatiga STBM.

Salam Sehat…Sehat Indonesia…Bersyukur…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *