Salatiga memperoleh Penghargaan STBM

Kemenkes RI – Sebagai bentuk apresiasi kepada Kabupaten/Kota yang telah berhasil merubah perilaku masyarakat untuk lebih higienis dan saniter melalui pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), maka Kementerian Kesehatan RI memberikan penghargaan STBM berkelanjutan kepada Bupati/Walikota atas pencapaiannya sebagai Kabupaten/Kota yang telah terverifikasi Stop Buang Air Besar Sembarangan/ODF serta memiliki inovasi terbaik dalam mempertahankan Stop BABS sekaligus dalam meningkatkan akses atau layanan berbasis masyarakat.

Kota Salatiga sebagai salah satu kota yang telah memenuhi kriteria tersebut. Penghargaan diberikan kepada Wakil Walikota Salatiga, Muh Haris, S.S, M.Si didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Bapelitbangda, serta seksi KLKK pada Dinas Kesehatan dan sanitarian Puskesmas se-Kota Salatiga, di Jakarta, pada Rabu (02/10/2019).

Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Salatiga, Lintas sektor terkait, Puskesmas, dan seluruh masyarakat Kota Salatiga atas dukungan dan partisipasinya dalam mewujudkan STBM di Kota Salatiga.

Semoga penghargaan ini mendorong Pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan akses sanitasi yang aman 100%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *