Penyerahan penghargaan kepada RSUD atas temuan kasus AFP

RSUD Salatiga – DKK Salatiga menyerahkan penghargaan kepada RSUD Salatiga atas temuan kasus Accute Flaccid Paralysis (AFP) RSUD Salatiga Tahun 2019, di Ruang Kabag Umum RSUD Salatiga, Selasa (14/01/2020). Kasus ini ditemukan oleh Kepala Ruang Rawat Inap Anggrek RSUD Salatiga, M. Fadlullah.

Penghargaan diserahkan oleh Kabid P2P DKK, Junaedi, S.Kep,Ners, M.Kes dan diterima oleh Wadir Yanmed RSUD Salatiga, dr. Riani Isyana Pramasanthi. Dalam sambutannya Kabid P2P menyampaikan terimakasih kepada RSUD Salatiga yang telah berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia bebas polio. “Semoga penghargaan ini dapat menstimulasi tenaga kesehatan lain untuk menemukan AFP dan kami harap dapat terjalin kerjasama yang lebih harmonis antara DKK dengan RSUD Salatiga dalam pelaporan berbagai penyakit yang segera akan dikirimkan ke tingkat propinsi maupun pusat” imbuhnya.

AFP merupakan kelumpuhan bersifat lunglai/lemas yang berlangsung secara cepat dan dialami oleh anak usia <15 tahun. Salah satu penyebab AFP adalah virus Polio dari genus enterovirus tipe 1,2,3, yang mana Polio dapat dicegah dengan imunisasi.

Dalam sambutannya Wadir Yanmed RSUD menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. “RSUD sebagai salah satu UPT DKK Salatiga akan selalu mendukung program DKK Salatiga” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *