Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-56 Tahun 2020

Kalitaman Setda – Sebanyak 21 orang yang terdiri atas Direktur Rumah Sakit dan Ketua Organisasi Profesi Kesehatan se-Kota Salatiga mengikuti Upacara Virtual Acara Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-56, di Ruang Kalitaman Setda Kota Salatiga, Kamis (12/11/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemi COVID-19 pelaksanaan peringatan HKN tahun ini dilaksanakan secara virtual yang disiarkan langsung oleh Kemenkes RI di Jakarta.Kegiatan diawali dengan upacara, kemudian dilanjutkan dengan dialog menkes, hiburan dan diakhiri dengan tepuk tangan bersama selama 56 detik.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI, Letjen TNI (Pur.) Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah keterpaparan COVID-19. Karena sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah, SKM, M.Kes menyampaikan agar seluruh masyarakat peduli terhadap kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. “Kita perlu tetap waspada dan fokus pada pencegahan COVID-19. Karena pencegahan dapat membantu menurunkan laju COVID-19. Jadilah pahlawan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat melalui aktivitas yang aman dan disiplin patuhi protokol kesehatan” Paparnya.

Mari kita jadikan peringatan HKN ke-56 ini sebagai momentum untuk mengubah perilaku kita ke arah yang lebih sehat dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk hidup lebih produktif.Jangan menyerah, jangan kendor, satukan tekad menuju Indonesia sehat. Ingat kita semua adalah pahlawan. Pahlawan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru untuk selamatkan diri, keluarga, masyarakat, dan bangsa dari Pandemi COVID-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.