Peringatan Hari TB Sedunia 2019

RSPAW – Sebanyak 750 orang memadati RSPAW utntuk memeriahkan acara Peringatan Hari TB Sedunia 2019, Jum’at 22 Maret 2019. Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, OPD terkait, Fasilitas Kesehatan se-Kota Salatiga serta Warga Peduli AIDS (WPA) Kelurahan se-Kota Salatiga. Secara simbolis, acara dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, SS, M.Si.

Dalam sambutannya dr. Farida Widayati, M.Kes selaku Direktur Utama RSPAW menyampaikan bahwa penyakit tuberkulosis (TBC) merupakan penyakit kuno yang hingga saat ini masih menjadi masalah kesehatan bahkan termasuk dalam 10 besar penyakit penyebab kematian di dunia. Diperkirakan sepertiga penduduk dunia terinfeksi kuman TBC. Indonesia merupakan negara dengan kasus TBC terbesar ke-3 di dunia, setelah India dan China. Selain itu, dr. Farida Widayanti M.Kes juga menyampaikan bahwa RSPAW siap untuk menjadi Rumah Sakit rujukan pasien TBC.

Dalam upaya mewujudkan Indonesia bebas TBC tahun 2035, diperlukan kerjasama berbagai pihak. Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Salatiga Muh Haris, SS, M.Si dalam sambutannya bahwa diperlukan kerjasama semua pihak untuk bersinergi dalam pencegahan dan pengendalian TBC. Sehingga terwujud masyarakat yang sehat sekarang, sehat besok, dan sehat selama-lamanya.

Acara dilanjutkan senam bersama dan diakhiri dengan pengundian droorprize menarik bagi peserta yang beruntung.
Salam TB, TOSS TOSS TOSS
Temukan TBC Obati Sampai Sembuh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *