Persiapan Verifikasi Lomba PHBS

DKK Salatiga – Dalam rangka persiapan Verifikasi Lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Jawa Tengah tahun 2019, DKK Salatiga mengadakan pertemuan di Aula II DKK Salatiga, Senin (23/09/2019). Peserta sebanyak 24 orang yang terdiri atas Camat Sidomukti, Lurah Dukuh, serta lintas sektor dan lintas program terkait, serta perwakilan kader kesehatan Dukuh. Pertemuan dipimpin oleh Sekretaris DKK Salatiga, M. Marhadi, SKM.

Kota Salatiga masuk nominasi 3 (tiga) besar hasil seleksi administrasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah, sehingga akan dilakukan verifikasi lapangan pada Jum’at (27/09/2019) yang berlokasi di Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti.

Dalam rangka mensukseskan PHBS Tingkat Provinsi membutuhkan kerjasama/dukungan lintas sektor dan lintas program terkait, berupa dukungan kebijakan, data pelaksanaan program, dokumentasi kegiatan, simulasi dan hasil karya pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan, serta dukungan dari dunia usaha melalui CSR.

Pembinaan PHBS terus dilakukan yang terbagi dalam tim pembina berdasarkan variabel indikator PHBS, yaitu Bidang KIA dan Gizi, Kesehatan Lingkungan, Gaya Hidup, dan Upaya Kesehatan Masyarakat. Selain itu juga pembinaan program unggulan/inovasi di kelurahan.

Mari kita dukung Kelurahan Dukuh dalam Verifikasi Lomba PHBS Tingkat Jawa Tengah Tahun 2019. Selamat berjuang dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *