Pertemuan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan Tingkat Kota Salatiga Tahun 2021

Grand Wahid Hotel – Dalam rangka penyusunan Dokumen Profil SDM Kesehatan Tahun 2021, Dinas Kesehatan menyelenggarakan Pertemuan Pemutakhiran Data SDM Kesehatan Tingkat Kota Salatiga Tahun 2021, di Grand Wahid Hotel pada Senin 31/5/2021.

Acara dibuka oleh Kabid. Yankes dan Sumber Daya Kesehatan DKK Salatiga, dr. Prasit Al Hakim. Ia menjelaskan bahwa tenaga kesehatan merupakan kunci utama dalam keberhasilan tujuan pembangunan kesehatan. Penyediaan data dan informasi SDM Kesehatan menjadi sangat penting. Oleh karena itu diperlukan pemutakhiran data SDM secara berkesinambungan dan berjenjang dari tingkat Fasyankes, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat.

Peserta sebanyak 38 orang, terdiri dari Puskesmas 6 orang, Klinik Paru Masyarakat 1 orang, Rumah Sakit 6 orang, Institusi Pendidikan Kesehatan 2 orang, Klinik Swasta 22 orang, dan UDD PMI Salatiga 1 orang.

Heni Krisriana, S.Kep,Ns, M.Kep (Dinkes Prov. Jateng) dan I’anatul Latifah, Amd (DKK Salatiga) hadir sebagai narasumber. Materi antara lain Kebijakan SDM Kesehatan Kota Salatiga, Evaluasi SDM Kesehatan Kab/Kota, Refresing Aplikasi Sistem Informasi SDM Kesehatan (SISDMK), kemudian dilanjutkan dengan Praktik Input/Update Data SDMK dan diskusi.

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh kesepahaman dalam pengelolaan data SDM Kesehatan Tingkat Kota melalui SISDMK WEB, serta dapat menyediakan update data SDMK per Triwulan I dan II Tahun 2021 yang berkualitas dan berkuantitas data SDMK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *