Pertemuan Pra Verifikasi ODF Kota Salatiga

DKK Salatiga – Menjelang verifikasi Open Defecation Free (ODF) Kota Salatiga Tingkat Jawa Tengah, DKK Salatiga mengadakan Pertemuan Pra Verifikasi ODF Kota Salatiga tahun 2019, di Aula I DKK Salatiga, Senin (22/07/2019).

Pertemuan tersebut diselenggarakan sebelum terlaksananya verifikasi ODF Kota Salatiga yang dijadwalkan awal Agustus 2019. Acara dibuka oleh Kabid Kesmas, M. Marhadi, SKM. Hadir pada pertemuan ini Petugas Sanitarian Puskesmas se-Kota Salatiga.

Perwujudan Salatiga ODF tak lepas dari pembinaan dan dukungan dari Dinkes Prov Jateng yang pada pertemuan ini turut hadir memberikan semangat bagi Petugas Sanitarian Kota Salatiga. Dalam pertemuan ini, Danny Setiawan, SKM, M.Kes selaku Kasi Kesling dan Kesjaor Dinkesprov Jateng menyampaikan bahwa untuk mencapai ODF perlu konsisten kerjasama antar berbagai pihak. “Diharapkan tahun 2020 seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah sudah dinyatakan ODF” Imbuhnya.

Salatiga ODF 2019 tidak akan terwujud tanpa dukungan seluruh masyarakat Kota Salatiga. Untuk itu, mari kita wujudkan Salatiga ODF (Stop Buang Air Besar Sembarangan) tahun 2019. Bersama kita bisa… Dengan lingkungan sehat, kita ciptakan generasi sehat dan kuat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *