Prepare STBM Award

Ruang Assisten – STBM atau Sanitasi Total Berbasis Masyarakat disebut sebagai pendekatan dan paradigma baru pembangunan sanitasi Indonesia yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat dan perubahan perilaku. Pendekatan ini diharapkan dapat mempercepat akses sanitasi yang memadai dan layak untuk semua serta mengakhiri buang air besar sembarangan (BABS). Kota Salatiga awal bulan agustus telah melaksanakan verifikasi ODF, itu sebagai langkah awal dalam mengajukan usulan untuk menerima penghargaan STBM Award.

Hal inilah yang mendasari Dinas Kesehatan Kota Salatiga mengadakan rapat koordinasi terkait rencana penyelenggaraan STBM Award yang dilaksanakan di ruang Assisten Pemerintahan Kota Salatiga pada Kamis (29/8/2019).

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Salatiga Drs. Fakruroji didampingi oleh Kabid Kesmas M. Marhadi, SKM. Verifikasi STBM Award dari pusat, dimana penyelenggaraan direncanakan pada tanggal 2-7 September 2019. Dengan adanya STBM Award diharapkan akan menjadi pemicu bagi daerah lain untuk mencapai target STBM dan memunculkan banyak inovasi-inovasi.

Hadir sebagai peserta pada kegiatan ini yaitu DPUPR, DLH, DP3A, Basnas, Unsur Kecamatan dan Puskesmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *