Program kerja SBH dalam penanggulangan COVID-19

DKK Salatiga – Anggota Saka Bakti Husada (SBH) Kota Salatiga mengikuti kegiatan pertemuan membahas program kerja dan peran serta SBH Kota Salatiga dalam penanggulangan COVID-19, di DKK Salatiga, Rabu (05/08/2020).

Pertemuan dibuka oleh Kabid Kesmas, Suparli, SKM,M.Kes. Hadir sebagai narasumber, Pamong Saka SBH Kota Salatiga sekaligus Kasi Promkes, Suhardi, M.Kes dan Pemegang Program SBH Kota Salatiga, Tina Widiastuti, SKM.Dalam sambutannya Kabid Kesmas menyampaikan bahwa SBH merupakan salah satu agen perubahan perilaku masyarakat termasuk saat pandemi COVID-19 ini untuk memberikan contoh adaptasi kebiasaan baru ke arah yang lebih sehat dengan mematuhi protokol kesehatan.

“ SBH dapat menjadi contoh penerapan protokol kesehatan mulai memakai masker yang benar, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak” Imbuhnya.Melalui pertemuan tersebut, anggota SBH dibekali dengan berbagai ilmu tentang peran SBH dalam bidang kesehatan yaitu sebagai role model, penyambung informasi, edukator dan fasilitator. Selain itu seluruh peserta juga dibekali tentang upaya penanggulangan COVID-19 dalam era adaptasi kebiasaan baru sehingga dapat diterapkan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat dilingkungannya.

Diharapkan SBH Kota Salatiga akan semakin berkembang dan semakin aktif dalam kegiatan bidang kesehatan serta dapat menjalankan peran sebagai konselor sebaya yang memberikan edukasi tentang kesehatan kepada teman sebayanya.Selama pertemuan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun dan tetap menjaga jarak aman selama kegiatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *