Rapat koordinasi Gugus Tugas Penanganan COVID Kec Tingkir

Kecamatan Tingkir – Kepala DKK Salatiga, Siti Zuraidah, SKM, M.Kes bersama Kepala Puskesmas Sidorejo Kidul, dr. Deasy Vebriana Pananingrum menjadi narasumber Rapat Koordinasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kec. Tingkir, di Aula Kec. Tingkir, Jum’at (08/05/2020).

Rakor dipimpin oleh Camat Tingkir, Saifudin, S.Ag. Peserta sebanyak 20 orang yang terdiri atas pemangku wilayah se-Kecamatan Tingkir, Puskesmas Sidorejo Kidul dan aparat setempat. Turut hadir sebagai narasumber Danramil dan Kapolsek Kecamatan Tingkir.

Dalam sambutannya Camat Tingkir menyampaikan bahwa diperlukan komitmen kita bersama untuk mencegah penularan COVID-19.

Senada dengan yang disampaikan Kadinkes Kota Salatiga bahwa sangat penting untuk menjaga komitmen bersama dalam menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari bagi orang yang kontak erat dengan COVID-19 positif. Langkah ini dapat mencegah penularan COVID-19. “Kedisiplinan isolasi mandiri sangat penting dengan bantuan keluarga, masyarakat dan aparat setempat agar isolasi mandiri terlaksana dengan baik” Paparnya.

Selain itu, kejujuran mengenai riwayat kontak, kesehatan dan perjalanan sangat membantu petugas kesehatan dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Puskesmas Sidorejo Kidul menambahkan bahwa isolasi mandiri harus dijalankan sesuai dengan protokolnya, tetap jaga jarak, hindari kontak, pakai masker meski didalam rumah, dan jaga kebersihan. “Semoga tidak ada kasus kematian COVID-19 di Salatiga” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *