Rapat Koordinasi STBM

Pemkot Salatiga – Dalam rangka persiapan verifikasi Open Defecation Free (ODF) Kota Salatiga Tingkat Provinsi Jawa Tengah, DKK Salatiga mengadakan pertemuan Rapat Koordinasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tingkat Kota Salatiga, di Ruang Rapat Assisten Administrasi Umum, Kamis (25/07/2019).

Kabid Kesmas, M. Marhadi, SKM, memimpin rapat yang dihadiri oleh 35 orang yang terdiri atas Kapolres, Dandim, TP PKK Kota dan Kecamatan, Kecamatan dan Kepala Puskesmas se-Kota Salatiga, 8 kelurahan lokus verifikasi dan dinas terkait.

“Pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pra verifikasi Salatiga ODF yang telah dilaksanakan pada 22 Juli 2019, yang mana pra verifikasi tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan menuju Salatiga ODF” Papar, M. Marhadi, SKM dalam sambutannya.

Terdapat 8 kelurahan yang menjadi lokus verifikasi ODF Kota Salatiga yaitu Dukuh, Kecandran, Blotongan, Pulutan, Noborejo, Kumpulrejo, Sidorejo Kidul, dan Kalibening. Verifikasi ODF Kota Salatiga tingkat Jawa Tengah akan dilaksanakan 6 Agustus 2019.

Diharapkan pertemuan ini dapat meningkatkan koordinasi antar instansi agar verifikasi ODF Kota Salatiga dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil memuaskan. “Tidak hanya sampai disini saja, perjuangan kita harus terus dilanjutkan meskipun sudah dinyatakan ODF” Papar M. Marhadi, SKM.

Mari kita wujudkan Salatiga ODF dengan Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS). Nduwe kloset, yo kudu nduwe septick tank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *