Reakreditasi Puskesmas Sidorejo Lor

Puskesmas Sidorejo Lor – Sebagai wujud nyata pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang menunjukkan bahwa fasilitas pelayanan kesehatan telah memenuhi standar yang ditetapkan, maka diperlukan akreditasi. Demikian pula akreditasi fasilitas pelayanan primer yaitu Puskesmas yang harus memenuhi standar pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang telah ditetapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan secara berkesinambungan.

Pada tahun 2016, Puskesmas Sidorejo Lor telah dinyatakan terakreditasi Madya oleh Komisi Akreditasi FKTP. Dalam rangka reakreditasi untuk jangka waktu 3 tahun kedepan, Puskesmas Sidorejo Lor menerima kunjungan tim akreditasi pada Selasa 26 Februari 2019.

Survei Akreditasi Puskesmas Sidorejo Lor dilaksanakan oleh Tim Surveior Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama terdiri atas Drg. Tritarayati, M.H.Kes (Bidang Admen) sebagai ketua tim dan sebagai anggota Drg. Tini Suryanti Suhandi, M.Kes (Bidang UKM) dan dr. Yael Esthi Nurfitri Kuncoro, Sp.KK (Bidang UKP). Survei akreditasi dilaksanakan selama 3 hari tanggal 26 – 28 Februari 2019.

Tim Surveior disambut oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE, MM. Turut hadir dalam acara ini lintas sektor terkait diantaranya Bappeda, Disdalduk KB, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pelaksanaan survei akreditasi didampingi oleh Tim Akreditasi dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

Akreditasi Puskesmas terdiri atas 3 Pokja yaitu Administrasi dan Manajemen, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP). Akreditasi Puskesmas bertujuan untuk memberikan penilaian kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang mana puskesmas sebagai ujung tombak sekaligus sebagai tolok ukur pelayanan publik di bidang kesehatan.

Survei Akreditasi ini diharapkan mendapat hasil yang memuaskan. Sehingga meningkatkan peran serta Puskesmas Sidorejo Lor dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berkualitas, terstandarisasi, dan mampu memberikan kepuasan bagi masyarakat.

2 thoughts on “Reakreditasi Puskesmas Sidorejo Lor

  1. asalamualaikum wr wb
    perkenalkan min saya mahmudah perawat di salah satu puskesmas di pemalang
    min..mohon info apakah di puskesmas mimin ada info untuk perawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *