Rumah Pemulihan Gizi

Satu faktor penting dalam menentukan kualitas sumberdaya manusia adalah derajat kesehatan masyarakat. Status gizi digunakan sebagai salah satu indikator pembangunan kesehatan. Masalah gizi sebagai penentu yang dalam garis besarnya terbagi menjadi 2, yaitu faktor yang mempengaruhi konsumsi pangan dan faktor yang mempengaruhi penggunaan dalam tubuh.

Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Dinas Kesehatan Kota Salatiga mendirikan Rumah Pemulihan Gizi untuk mengaplikasikan upaya percepatan penanganan masalah gizi. Rumah Pemulihan Gizi merupakan pusat rehabilitasi gizi dengan pelayanan gizi secara komprehensif terhadap balita gizi buruk maupun gizi kurang, gangguan kekurangan yodium serta permasalahan gizi berdasarkan kondisi individual anak, keluarga dan masyarakat dalam rangka meningkatkan status gizi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga, Siti Zuraidah, SKM,M.Kes meninjau Rumah Pemulihan Gizi pada Rabu (17/7/2019).

Rumah Pemulihan Gizi memberikan pelayanan pemeriksaan oleh dokter spesialis (dr. Listya Eko Wulandari, Sp.A), konseling gizi dan cooking class cara membuat makanan bagi anak yang benar (Sri Sulistyaningsih, S.Gz, RD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *